Revit Architecture

Revit Elements.

MEMAHAMI ELEMENT DI REVIT.

Revit menggunakan 3 jenis element dalam proyek: model element, datum element, dan view-specific element. Element Revit juga disebut sebagai family. Family berisi definisi geometrik elemen dan parameter yang digunakan oleh suatu elemen.

  1. Model Element mewakili geometri 3D aktual dari bangunan. Mereka ditampilkan dalam tampilan model yang relevan. terdapat dua jenis pada model element.

Host (atau elemen host) disebut juga dengan built-in element yang ada pada Revit. Model element ini disebut juga sistem family di Revit. disebut “Host”, karena elemen ini meng-host model elemen lainnya, contoh:

Dinding dan plafond.

Dinding struktur dan atap.

Model komponen adalah semua jenis elemen dalam model bangunan, contoh:

Jendela, pintu, kabinet.

Balok, braces, kolom struktur.

Sinks, boilers, ducts, sprinklers, dan panel listrik.

  1. Elemen datum membantu mendefinisikan konteks proyek. Misalnya, grid, level, dan reference plane.
  2. View specific element hanya ditampilkan dalam tampilan tempat elemen tersebut ditempatkan. Mereka membantu mendokumentasikan model. Misalnya, dimensi, simbol, textnote, tags dsb.

Terdapat 2 jenis pada view spesific element.

1.Anotasi elemen adalah komponen 2D yang mendokumentasikan model dan        mempertahankan skala di atas kertas. Misalnya, dimensi, tag, dan keynote adalah anotasi elemen.

2.Detail adalah item 2D yang memberikan detail tentang model bangunan dalam tampilan tertentu. Contohnya termasuk detail lines, filled regions, dsb.

View adalah secara sederhana bagaimana Anda dapat melihat model 3D maupun detail 2D Dan mengkomunikasikan bentuk dan komposisi itu kepada orang lain. Revit memiliki banyak Jenis Tampilan untuk Anda gunakan, contoh:

Floor plan views

Sections views

Elevation views

3D views

Drafting views

Schedules

Revit Hirarki

Semua objek di Revit, tidak peduli apakah model, datum, view spesifik ataupun view diatur oleh logika yang sama oleh hierarki elemen seperti yang dijelaskan dalam gambar di bawah ini:

►Category.

Kategori merupakan daftar klasifikasi yang telah ditetapkan di mana semua elemen dalam Revit dibawahnya. Daftar Kategori tidak dapat ditambah atau dihapus.

►Family.

Family adalah tingkatan elemen dibawah kategori, yang mana mewakili unsur fisik atau konsep sebuah objek tertentu dalam suatu proyek. family mencakup dua jenis utama:

1.System Family adalah family yang definisi, geometri, perilaku dan karakteristiknya sudah dibuilt-in oleh perangkat lunak itu sendiri, tidak dapat diubah maupun ditambah oleh pengguna.

2.Component Family adalah family yang definisi, geometri, perilaku dan karakteristiknya dapat dibuat, dan diedit oleh pengguna.

►Type.

Memungkinkan Anda untuk mengubah nilai parameter, yang berlaku untuk semua elemen dari jenis family.

►Instance .

Memungkinkan Anda untuk mengubah nilai parameter secara individual untuk setiap instance.