Revit Architecture

Wall: A Basic introduction

Dinding Adalah System Family.

 

Dinding adalah salah satu System Family Revit. Dinding adalah sebuah family yang terprogram pada Revit software. Anda tidak akan menemukan Template Family untuk dinding. Namun, Anda masih dapat melakukan banyak hal untuk meng—customize dinding di Revit. Anda memiliki fleksibilitas untuk menambahkan jenis dinding sesuai kebutuhan, baik itu menambahkan single side plaster pada brick wall maupun double side plaster, atau dinding dengan banyak layer yang berbeda sekalipun.

Dinding Adalah Element Host.

 

Seperti yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya, Dinding dapat bertindak sebagai host untuk berbagai elemen. Dua yang paling jelas adalah pintu dan jendela. Selain itu dinding juga dapat meng-host wall sweep, wall reveal dan berbagai macam komponen berbasis dinding (wall- based component) seperti switch lampu, socket listrik, dll.

Location Lines.

Ketika Anda menempatkan dinding, Anda mempunyai pilihan bagaimana dinding itu akan Anda tempatkan dengan memilih Location Line. Jika Anda membuat dinding, coba Anda perhatikan pada Options Bar.

Mengontrol base atau height pada dinding.

Dinding harus terhubung setidaknya dengan satu level. Jika Anda menambahkan dinding, Anda dapat mengontrolnya pada Properties Palette.

  • Base Constrain (level dasar dari dinding).
  • Base Offset (menambah kedalaman dinding dari level dasar diawali dengan minus).
  • Top Constrain (dinding yang terhubung dengan level atas).
  • Top Offset (menambah ketinggian dinding dari level atas).